Jumat, 23 Oktober 2020

Indikator Kinerja Kegiatan 2020-2024

Indikato Kinerja Kegiatan (IKK) awalnya diturunkan secara hirarki dari Sasaran Strategis (SS). Lalu turun lagi menjadi Sasaran Program, lalu turun lagi menjadi Kegiatan dan turun lagi menjadi Sasarak Kinerja untuk tingkat Eselon II. IKK adalah indikator di tingkat Eselon III.

Jadi hirarki nya adalah sbb : 

SS --> IKSS --> SP --> IKP --> Kegiatan --> SK --> IKK

Secara rinci hirarkinya adalah sbb :

SS 1. : Meningkatnya Produktivitas Invensi dan Inovasi untuk Memperkuat Transformasi Ekonomi yang Berdayasaing dan Berkelanjutan

    IKSS.1 : Indeks Inovasi : 15,71 36,94 56,83 76,74 100

SS.2. : Meningkatnya Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Dalam Rangka Reformasi Birokrasi

    IKSS.2 : Indeks Reformasi Birokrasi : 78,00 81,00 84,00 87,00 90,00

        SP (Outcome) 1: Meningkatnya Akselerasi Ekosistem Riset dan Inovasi yang Kondusif melalui Kolaborasi Antar Pihak dalam Litbangjirap Iptek

        SP (Outcome) 2: Meningkatnya Peran Serta Masyarakat dan Industri dalam Riset dan Inovasi

        SP (Outcome) 3: Meningkatnya Kerjasama Pembangunan dan Kemitraan Litbangjirap Iptek

        SP (Outcome) 4: Meningkatnya Research Power House yang Unggul, Otonomi, dan Mandiri

        SP (Outcome) 5: Meningkatnya Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Dalam Rangka Reformasi Birokrasi

            IKP 5.1 : Persentase Unit yang Bersih dari Penyimpangan Material

            IKP 5.2 : Penilaian Terhadap AKIP

            IKP 5.3 : Persentase Kinerja Program dan Anggaran

            IKP 5.4 : Opini Penilaian Laporan Keuangan oleh BPK

            IKP 5.5 : Indeks Layanan Kepegawaian

            IKP 5.6 : Jumlah Layanan Berbasis Digital : 1

            IKP 5.7 : Rasio Data & Knowledge Iptek yang Dimanfaatkan : 100% 

                SK (Output) 1: Meningkatnya Kepuasan Pengguna terhadap Layanan Terpadu Pusat Data dan Informasi

                    IKK 1.1 : Service Level Index (SLI) Layanan Pusat Data dan Informasi

                SK (output) 2 : Meningkatnya Kualifikasi dan Kuantitas Layanan Data dan Informasi

                    IKK 2.1 : Persentase Indikator Iptek yang dimanfaatkan masyarakat

                    IKK 2.2 : Jumlah Rekomendasi Kebijakan Standar Pengelolaan Data, Informasi, dan NSPK TIK Iptek

                    IKK 2.3 : Rasio Data dan Informasi yang tidak sesuai Quality Standar

                    IKK 2.4 : Persentase Sistem Layanan Berbasis Digital

            IKP 5.8 : Jumlah Produk Kebijakan Litbangjirap

            IKP 5.9 : Akreditasi Penyelenggaraan Diklat

            IKP 5.10 : Indeks Kepuasan Pelayanan Publik

            IKP 5.11 : Indeks Tingkat Kepuasan Pelayanan PUSPIPTEK

            IKP 5.12 : Indeks Tingkat Kepuasan Pengunjung PP Iptek


Kegiatan : Peningkatan Jumlah layanan Digital dan rasio Pemanfaatan Data dan Knowledge Iptek

SK (Output) 1: Meningkatnya Kepuasan Pengguna terhadap Layanan Terpadu Pusat Data dan Informasi

IKK 1.1 : Service Level Index (SLI) Layanan Pusat Data dan Informasi


SK (output) 2 : Meningkatnya Kualifikasi dan Kuantitas Layanan Data dan Informasi

IKK 2.1 : Persentase Indikator Iptek yang dimanfaatkan masyarakat : 70% 80% 90% 95% 95% 

IKK 2.2 : Jumlah Rekomendasi Kebijakan Standar Pengelolaan Data, Informasi, dan NSPK TIK Iptek : 1 1 1 1 1

IKK 2.3 : Rasio Data dan Informasi yang tidak sesuai Quality Standar : - 10% 9% 8% 7%  65% 75%

IKK 2.4 : Persentase Sistem Layanan Berbasis Digital : 65% 75% 85% 95% 100%


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda